Pengertian Tentang Apa Itu Mainstream

Apa itu Mainstream?

Cacing Dumay - Apa itu mainstream? Apakah sobat dumay pernah mendengar kata mainstream ini? Istilah mainstream merupakan istilah yang tidak jelas asal usulnya, sampai sekarang pun tidak ada yang tahu siapa yang pertama mengatakan kata mainstream ini. :o Sobat dumay tahu gak?

Apa itu mainstream? Mainstream adalah sebuah kegiatan yang sudah lumrah, biasa, sering, umum, pasaran, atau sudah banyak orang yang melakukannya. Contoh hal mainstream yang sering sobat dumay temui adalah orang makan pakai sendok, ngupil pakai jari tangan, dll. Itu sudah sangat super duper extra mainstream sekali sob!

Di era serba mainstream seperti sekarang ini, ada seonggok orang yang beranggapan "Mainstream itu gak keren!", maka merekapun mencoba agar tidak terlihat mainstream dan mencoba untuk berbeda dengan yang lainnya dan melakukan hal yang jarang dilakukan oleh orang lain (anti mainstream).

Sebagai contoh tindakan anti mainstream adalah ketika semua orang makan menggunakan sendok, doi makan dengan menggunakan sendok semen. Dan, ketika semua orang mengupil menggunakan jari tangan, doi ngupil pake jempol kaki atau pake jari tangan orang lain. Dan saya juga punya beberapa foto anti mainstream yang saya temui di Google, berikut adalah beberapa foto orang - orang yang anti mainstream;
Main Biliard Anti MainstreamMouse Anti Mainstream
Selfie Anti MainstreamSelfie Anti Mainstream

Mainstream juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Kenapa? Karena, bisa saja hal mainstream yang sering dilakukan menjadi tidak mainstream di daerah tertentu. Sebagai contoh di luar negeri, berciuman di tempat umum merupakan hal mainstream yang sudah biasa dilakukan di sana. Tetapi, ketika kamu berciuman di tempat umum, hal tersebut berubah menjadi hal yang tidak mainstream di lingkungan kamu.

Anti maintream tidak selalu menjurus ke hal - hal yang buruk, tetapi juga ada juga hal anti mainstream yang bersifat positif. Sebagai contoh, ketika malam Minggu tiba banyak remaja yang memilih untuk 'malmingan', entah itu berduaan dengan sang pacar atau hanya nongkrong - nongkrong dengan teman. Hal tersebut merupakan hal mainstream yang sudah sangat lumrah! Agar kamu menjadi orang yang anti mainstream, kamu bisa memilih untuk tadarus di Masjid.

Yups, karena anti mainstream itu sebuah pilihan. Ada satu quotes dari saya, "Kamu boleh mengikui zaman, tapi jangan sampai terbawa oleh zaman!" ;) #Silahkan share jika menurutmu artikel ini bermanfaat!

0 Response to "Pengertian Tentang Apa Itu Mainstream"

Posting Komentar

wdcfawqafwef